SELAMAT BERGABUNG

SELAMAT BERGABUNG, MULAILAH DENGAN MEMILIH TOPIK YANG ANDA BUTUHKAN

Selasa, 22 Juni 2010

Membuat Account E-Mail dengan Website Yahoo

Kali ini akan dibahas bagaimana membuat account e-mail di Yahoo. Dengan Materi ini diharapkan dapat memperbesar minat dan semangat belajar anda tentang internet. Account E-mail yang anda miliki nanti juga dapat anda gunakan untuk aktivitas lain selain surat menyurat seperti; Fachebook, Chating, Mesenger, Mailing, Belanja On Line, bahkan memiliki blog sendiri.

Penggunaan website Yahoo dalam pembuatan Account e-mail dikarenakan Yahoo menyediakan layanan email gratis dengan kapsitas yang cukup beasr. Pembuatan account e-mail dengan website lain dapat anda lakukan sendiri karena memiliki pola yang sama dengan yahoo

Sebelum anda melakukan proses surat menyurat, anda harus mendaftar terlebih dahulu. Adapun tahapan untuk mendaftar ke account e-mail Yahoo dalah sbb:

Aktifkan salah satu web broser mis: Internet Explorer
Ketikkan id.yahoo.com pada kolom adres bar web bruser
Tekan tombol “Enter” dan anda akan ditampilkan sbb:


Silahkan pilih dan klick "Pengguna Baru? Buat Account", selanjutnya anda akan ditampilkan formulir pendaftaran yang harus anda isi dengan lengkap.



Pada pengisian baris ID, sebaiknya anda pilih salah satu ID yang di sarankan untuk anda
Pada pengisian baris sandi, ketikanlah kode tertentu minimal 6 karakter berupa huruf yang dapat dicampur dengan angka atau lambang lainnya, yang mudah untuk anda ingat tapi sulit ditebak orang lain. Semakin kuat sandi anda semakin bagus.
Pada pengisian baris Email Alternatif, boleh anda abaikan saja
Pada pengisian baris kode, ketiklah kode yang ditunjukan. Jika anda kesulitan membaca kode yang disediakan, anda dapat meminta kode yang lain dengan cara mengklik tombol refresh yang ada disamping kotak kode
Dibagian bawah formulir terdapat aturan main yahoo yang harus anda setujui. Pilih “setuju”
Selanjutnya Klik “Buat Akun Saya” untuk pelaksanaan pendaftaran
Jika pengisian formulir salah, anda diminta memperbaikinya, biasanya bagian yang salah berwarna kuning. Perbaikilah!!!
Jika lengkap dan benar, akan muncul komentar “Registration complete” atau “selamat” dan proses pendaftaran telah selesai
Catat ID (alamat surat) dan sandi (pasword) e-mail anda dan Jangan pernah lupa!. Informasikanlah alamat email anda kepada teman-teman anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar